Berpindah

Pontianak. 5 Mei 2018. 12:16.

Ada macam-macam tulisan tentang pindah yang saya sukai, salah satunya yang masih saya ingat adalah dari Raditya Dika:

“Gue jadi berpikir, ternyata untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik, gue gak perlu menjadi manusia super. Gue hanya perlu menjadi manusia setengah salmon: berani pindah.”

Ini bakal terdengar alay untuk usia dan lingkungan saya, tapi seriusan itu tulisannya serius dan bagus (karena seriusnya sampai 2 kali saya tulis).

Tak pernah ringan rasanya untuk pindah. Jangankan pindah, hanya sekedar pergi jalan-jalan saja saya kadang merasa rumit, apalagi pindah. Tapi ya mau gimana lagi, tumblr diblokir oleh Keminfo Indonesia Raya, rasanya ingin berkata kasar, tapi kuingat salah satu kalimat emas dari Kak Hicha, “Kan masih ada pilihan, ndak papa.” Padahal itu kalimat Kak Hicha ketika saya galau pengen makan daging yang ga ada sertifikasi halalnya di Jepang, pas diingatkan masih banyak pilihan yang bisa dimakan, jadilah kutenang hati. Semoga dengan peringatan banyaknya pilihan domain blog seperti ini, saya pun ndak rungsing-rungsing lagi ya.

Bertempat tinggal sejak tahun 2018 di tumblr ayuprissa.tumblr.com rasanya memang  terlalu nyaman. Menemukan banyak kenalan hingga kemudian menjadi seperti keluarga di sana. Tapi demikianlah hidup, tinggal memilih. Apakah saya sekedar akan menjadikannya kenang-kenangan, atau pelan-pelan berpindah di sini.

Semoga, apa yang saya bagi, adalah juga membagi kemanfaatan, sebagai pengingat diri dan pembelajaran bersama ya.

(lha ini kenapa jadi formal gini, ketauan udah lama ndak nulis).

 

 

Warm regards,

Ayu Prissa Kartika.

Leave a comment